Pertunjukan Seni Theater Di Bintan


Pulau bintan adalah salah satu tujuan wisata unggulan di Kepri. Beberapa daya tarik seperti tari dan seni theater yang di suguhkan untuk wisatawan yang datang. Para travel agen lokal semakin bersemangat untuk membantu program pemerintah dalam pengembangan sektor pariwisata di Pulau Bintan kepri. Banyak produk unggulan paket wisata Bintan yang bisa anda jadikan untuk berkunjung ke Bintan hingga ke Batam atau Singapore.

Salah satu bentuk pertunjukan seni theater di Bintan bisa anda simak seperti berikut ini ;


Mak Yong

Teater Mak Yong adalah drama tari yang sangat ritual dan mengadaptasi cerita rakyat Kelantan-Pattani, sering mengikuti petualangan para raja dan pangeran. Khususnya, Mak Yong di Kepulauan Riau menggunakan topeng tidak seperti praktek di Kelantan, Malaysia. Main puteri (trans. Bermain dengan putri ) , adalah bentuk Mak Yong yang dilakukan sebagai ritual penyembuhan tradisional. Secara tradisional, pemain Mak Yong semuanya wanita, kecuali peran untuk para badut, yang semuanya laki-laki.

Tari Makyong

Wayang Bangsawan (Teater Aristokrat) juga dilakukan di sini. Ini menciptakan kembali adegan dan legenda dari sejarah Melayu seputar bangsawan, dengan unsur komedi, drama, musik, lagu dan tarian dalam format yang relatif modern di atas panggung.

Rombongan Batam melakukan Sultan Mahmud Mangkat Dijulang , yang menceritakan intrik politik terhadap laksamana Malaka yang sukses, dan bagaimana ia datang untuk mengkhianati sultannya.
Teater Mendu adalah format teater lain yang terkait dengan Midai dan Ranai di Kepulauan Natuna yang menyebar dari Penang pada abad ke-19. Sementara itu berbagi kesamaan dengan Mak Yong dan Bangsawan dan praktisi Mendu di Kalimantan Barat, teater Mendu yang dilakukan di sini biasanya menceritakan legenda dewa Mendu, yang berbicara dalam bahasa Mendu sementara rakyat jelata berbahasa Melayu.

Musik 

Musik Berdah biasanya dimainkan dalam rombongan tujuh hingga lima belas rebana (rebana tanpa rebana kulit kambing) dengan nyanyian Islam, dan berpusat di Karimun.
Musik Ghazal adalah adaptasi dari bentuk puisi berbahasa Arab-Hindustan, biasanya dilakukan dengan syarenggi , sitar, harmonium dan tabla dan memusatkan kembali dengan unsur-unsur agama yang lebih kuat.

Sebagai travel agen di Bintan, kami akan siap membantu anda untuk segala kebutuhan perjalanan bersama teman atau keluarga. Harga yang kami tawarkan juga sangat berfariasi dan kompetitif. Silahkan hubungi kami di +62 812 641 26 333 / Whatsapp atau www.bintantravel.co.id


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Wisata Ke Pulau Penyengat di Bintan

Lima Alasan Menuju Tempat Liburan Dari Pada Hotel